Tikung Malcom Dari AS Roma, Barcelona Dianggap Tak Junjung Fair Play

Football5star.com, Indonesia – Salah satu drama yang terjadi pada bursa transfer musim panas ini adalah kepindahan Malcom. Pemain muda Brasil tersebut sempat dinyatakan resmi gabung AS Roma, sebelum diperkenalkan sebagai pemain Barcelona kurang dari 24 jam kemudian.

Hal tersebut membuat publik Italia, beramai-ramai menghujat klub asal Catalonia tersebut. Banyak yang menuding jika klub pimpinan Josem Maria Bartomeu tersebut tidak menjunjung semangat kebersamaan sepak bola.

Josep Maria Bartomeu, Presidem Barcelona, tak mendukung timnas Spanyol di Piala Dunia. (football5star.com / as.com)
as.com

“Kata fair play adalah ungkapan dalam bahasa Inggris yang ditujukan kepada sikap menghormati. Baik kepada peraturan mau pun orang lain. Dalam hal ini, Barcelona tidak memiliki keduanya,” tulis Gazzetta.

“Dalam beberapa tahun belakangan, banyak tim-tim besar yang sepertinya tidak memahami arti kata tersebut. Padahal, bahasan soal ini sudah sangat sering dibicarakan dalam berbagai kesempatan,” lanjutan pernyataan tersebut.

Malcom tampil cukup apik bersama Bordeaux musim lalu. Dari 38 pertandingan di semua kompetisi, ia mencetak 12 gol untuk Le Girondins. Torehan tersebut membuatnya menjadi incaran beberapa klub besar di Eropa.

“Barcelona selalu bersikap sangat arogan. Mereka merasa besar ketika menganggap semua transfer bisa mereka kendalikan dan tak memberi kesempatan yang sama kepada klub lain. Orang-orang di Spanyol menyebutnya juego limpio. Tapi, apakah mereka juga tidak mengerti soal itu,” pungkas Gazzetta.

Comments
Loading...