Tikung PSS, Barito Datangkan Prisca Womsiwor

Football5star.com, Indonesia – Pupus sudah keinginan pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro untuk mendatangkan Prisca Womsiwor. Mantan pemain Persipura Jayapura ini memilih Barito Putera sebagai pelabuhan barunya.

Pemain berusia 23 tahun itu diberikan kontrak selama satu musim oleh manajemen Barito Putera. Tidak menutup kemungkinan, jika Prisca tampil apik, ia akan diperpanjang kontrak oleh manajemen Laskar Antasari.

“Prisca kami kasih kontrak selama satu tahun dulu. Bila hasil evaluasi bagus dari tim pelatih bukan tidak mungkin dia kami perpanjang,” kata manajer Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman, Selasa (22/1) dikutip Football5star dari Goal.

Kedatangan Prisca merupakan keinginan khusus dari pelatih Jacksen F Tiago untuk memperkuat sisi sayap Barito Putera.

“Pertimbangan kami mendatangkan Prisca karena sesuai keinginan coach Jacksen F Tiago. Kami membutuhkan pemain-pemain di posisi sayap,” tambahnya.

View this post on Instagram

[News Flash] Hasnur: Kita Rekrut Pemain Berkarater BARITO Putera meresmikan empat pemain baru yang akan menjadi amunisi mengarungi kerasnya Liga 1 2019. Keempat pemain yang diperkenalkan bukan pemain sembarangan. Mereka merupakan pemain penting di klubnya musim lalu. _ Pertama adalah Bayu Pradana yang diperkenalkan sehari sebelumnya. Bayu merupakan salah satu gelandang terbaik saat ini. Statistiknya selama 25 penampilan musim lalu, Bayu membukukan 2 gol dari 14 peluang yang diciptakan. Dia juga memenangkan 58 duel udara dan 55 tekel sukses. _ Kedua adalah Prisca Womsiwor. Bersama Persipura, Prisca merupakan salah satu pemain muda yang paling mencuri perhatian. Bermain sebanyak 25 kali, dia mencetak 1 gol dan 4 assist. _ Dua pemain lagi berstatus asing. Arthur Jesus Viera dan Lucas Silva. Arthur merupakan pemain asal Brasil, berposisi bek tengah. Berusia 28 tahun dia pernah memperkuat Fluminense, salah satu klub kasta teratas Liga Brasil. _ Terakhir Lucas Silva. Sama seperti Artur, Lucas juga berposisi sebagai bek tengah. Usianya lebih muda satu tahun dibanding Arthur. Musim lalu, dirinya memperkuat FC Zaria Balti, salah satu klub kontestan Liga Moldova. _ "Pemain yang kita rekrut adalah pemain yang berkarakter di posisi masing-masing. Tujuannya agar soliditas tim terjaga dari lini ke lini. Karena ini salah satu titik lemah musim lalu. Kami ingin skuad yang lebih segar dan bertenaga untuk menghadapi kompetisi yang kian ketat musim ini," tegas Manajer Barito Hasnuryadi Sulaiman. . . . #PrideofBanua

A post shared by PS.BARITO PUTERA (@psbaritoputeraofficial) on

Barito sebelumnya telah mendatangkan enam pemain baru untuk musim Liga 1 2019. Mereka adalah Evan Dimas, Andri Ibo, Bayu Pradana, Yakub Sayuri, Muhammad Affandi Yusuf, dan Ahmad Mahrus Bachtiar.

Kepastian Barito mendapatkan Prisca membuat PSS gigit jari. Seminggu sebelumnya, atau 16 Januari 2019 silam, dilansir dari Bola.com, Prisca menjadi salah satu pemain yang Super Elja incar.

“Dia (Prisca Womsiwor) masuk dalam rekomendasi saya untuk direkrut. Mungkin sudah ada komunikasi dengan manajemen. Saya hanya memberi rekomendasi, mengenai sejauh apa komunikasinya selebihnya ada pada manajemen,” ujar Seto dikutip dari Bola.com, Rabu (16/1).

Comments
Loading...