Tikung Robert Moreno di timnas Spanyol, Begini Dalih Luis Enrique

Football5star.com, Indonesia – Luis Enrique kembali ditunjuk sebagai pelatih timnas Spanyol untuk menggantikan posisi Robert Moreno. Penunjukan ini pun menimbulkan kontroversi mengingat Moreno lah yang membawa La Furia Roja lolos ke Piala Eropa 2020.

Luis Enrique dan Robert Moreno sangat mengenal satu sama lain. Mantan pelatih Barcelona itu menempatkan Moreno sebagai asistenya saat menangani timnas Spanyol. Tapi alasan keluarga membuatnya mengundurkan diri dan membuat sang asisten naik pangkat.

Akan tetapi, Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) tiba-tiba menunjuk kembali Enrique sesaat setelah Moreno memastikan langkah Tim Matador ke Piala Eropa 2020. Penunjukan ini pun menimbulkan kekecewaan sang mantan asisten.

Robert Moreno dikabarkan akan digantikan Luis Enrique meskipun membwa timnas Spanyol lolos ke Piala Eropa 2020.
The Star

Tidak ingin masalah ini terus berlarut-larut, Enrique akhirnya buka suara. “Satu-satunya orang yang bertanggung jawab atas Robert Moreno yang tidak menjadi staf saya adalah saya. Kami bertemu 12 September lalu di rumah saya dan dia katakan pada saya bahwa dia ingin melatih di Euro,” katanya seperti dilansir AS, Rabu (27/11/2019).

“Saya mengerti dia sangat ambisius, itu adalah mimpinya untuk menjadi pelatih. Tapi bagi saya sikapnya tidak loyal dan saya tidak akan melakukannya. Ini adalah kesalahan besar. Saya mengerti posisinya tapi saya tidak membagikannya,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Enrique menegaskan bahwa ia tidak pernah mendekat RFEF untuk kembali menangani Sergio Ramos dkk. “Harus saya katakan bahwa saya tidak pernah mendetakti federasi. Saya tidak pernah memanggil mereka untuk mendapatkan posisi ini,” sambung Luis Enrique.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More