Tim ASEAN Jadi Bulan-Bulanan di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Football5Star.com – Negara-negara di Asia Tenggara boleh dibilang babak belur dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 10 Oktober 2019. Selain Indonesia yang dibantai, beberapa negara lain jua mengalami nasib yang sama.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia sama sekali tak berdaya kala dijamu Uni Emirates Arab (UEA) di Stadion Al Maktoum, Dubai, (10/10). Hasil itu membuat mereka sama sekali belum meraih kemenangan, dan yang mkengecewakan sudah kebobolan 11 gol dari 11 pertandingan.

Negara ASEAN lain, yakni Kamboja lebih luluh lantah. Mereka jadi bulan-bulanan Iran saat bertanding di Azadi Stadium. Bahkan, skor yang tercipta sangat telak, 14 gol tanpa balas.

Demikian pula dengan Myanmar. Bermain di Grup F, mereka jua tanpa ampun digulung tujuh gol tak berbalas oleh tuan rumah Kyrgyzstan di Stadion im. Dolena Omurzakova, pada hari yang sama.

Singapura yang bertandang ke markas Arab Saudi agak lebih baik. Mereka hanya kalah tiga gol tanpa balas dari Arab di King Abdullah International Stadium, dini hari tadi.

Lalu Malaysia dan Vietnam, saling bertemu pada jeda internasional kali ini. Vietnam keluar sebagai pemenang berkat gol tunggal Nguyen Quang Hai menit 40.

Tentu secara tak langsung, fakta-fakta tersebut menjadi bukti kalau sepak bola Asia Tenggara masih sulit mengejar kualitas dari tim Timur Tengah.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More