Tim Bubar, Persipura Jayapura Persilakan Pemain Cari Klub Baru

Football5Star.com, Indonesia – Persipura Jayapura tampaknya mulai pasrah dengan keadaan tim yang sudah bubar. Mereka bahkan mempersilakan pemainnya untuk mencari klub baru untuk melanjutkan kariernya.

Seperti diketahui, manajemen Mutiara Hitam baru saja mengumumkan membubarkan tim. Hal tersebut setelah salah satu sponsor, yakni Bank Papua diklaim enggan melunasi uang sponsor yang sudah disepakati.

Kini, nasib para pemain jelas menjadi pertanyaan. Tapi manajemen Persipura Jayapura mempersilakan para pemain baik lokal maupun asing kalau mau mencari pelabuhan baru.

Para pemain Persipura Jayapura diliburkan Jacksen Tiago selama masa penundaan Liga 1 2020 oleh PT LIB.

“Saya tidak ingat siapa-siapa saja pemain yang kontraknya berakhir pada Desember 2020 dan Januari 2021. Namun, mengingat kondisi seperti ini, sangat sulit bagi kami,” bilang asisten manajer Persipura Jayapura, Ridwan Bento Madubun, dikutip dari Cendrawasih Pos Online.

“Saat pertemuan internal pada 6 Januari 2020, Ketua Persipura, Benhur Tomi Mano sudah menyampaikan bahwa kami tidak bisa menahan mereka kalau kontrak mereka sudah berakhir. Jika mereka mau pindah ke klub lain, kami persilakan,” sambung dia.

Namun memang, untuk pemain-pemain yang masih punya kontrak akan berusaha dipertahankan oleh manajemen Persipura. Mereka pun tak masalah kalau si pemain yang masih punya kontrak ingin pergi, asal izin dahulu.

“Kami tidak bisa menghalangi pemain yang habis kontrak kalau mereka mau hengkang, karena semua orang butuh hidup dan menghidupi keluargany,” kata Bento.

“Jadi, kami persilakan dan kami akan bantu semua proses perpindahan hingga tuntas agar mereka juga bisa enjoy di klub yang baru. Yang penting bicara baik-baik kepada manajemen, pasti kami akan bantu semua proses bagi mereka yang mau pindah,” tutup dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More