Tim Pelatih Batasi Penggunaan Ponsel di Timnas U-18

Football5star.com, Indonesia – Demi menjaga fokus pemain yang tengah berlaga di Piala AFF U-18 2019, penggunaan ponsel dibatasi. Hal itu disampaikan langsung oleh dokter tim nasional Indonesia U-18, Syarif Alwi, di sela-sela kesibukannya mendampingin Rendy Juliansyah dkk.

Dokter Alwi menyebut, kebugaran merupakan faktor terpenting yang harus dijaga oleh para pemain. Jika penggunaan ponsel tidak dibatasi, para pemain tidak akan sempat beristirahat untuk menyambut pertandingan.

“Telepon genggam mereka kami tahan dan simpan di luar waktu yang kita izinkan untuk memakainya. Bahaya kalau telepon genggam itu terus mereka pegang, bisa-bisa tidak tidur siang dan malam,” katanya seperti dikutip dari situs PSSI.

Timnas Indonesia U-18 - Piala AFF - Football5star

Pengaturan durasi tidur juga menjadi penting bagi para pemain untuk menyambut laga berat. “kedua hal tersebut tidak seimbang dilakukan, jangan berharap para pemain bisa main maksimal di lapangan. Termasuk juga dengan pentingnya rotasi pemain dalam setiap pertandingan,” lanjutnya.

Sejauh ini, timnas Indonesia U-18 sudah melewati dua pertandingan yakni melawan Filipina dan Timor Leste. Filipina berhasil dilibas dengan skor 7-1 pada Selasa (6/8) sore. Sementara dalam pertandingan terbaru, giliran Timor Leste yang dilibas.

Tim Garuda Muda berhasil menang dengan empat gol tanpa balas. Selanjutnya, masih ada Brunei Darussalam yang akan dihadapi pada Sabtu (10/8) malam. Saat ini, tim Merah Putih memuncaki posisi teratar Grup A dengan enam poin.

Comments
Loading...