Tim Spanyol Lagi Jadi Mimpi Buruk untuk Bayern

Dalam dua tahun terakhir, langkah Bayern Munich di semifinal dihentikan tim-tim Spanyol. Musim ini takdir mempertemukan lagi Bayern dengan tim Spanyol lainnya, yakni Atletico Madrid. Bagaimana hasilnya?

Musim lalu Bayern harus bertekuk lutut di tangan Barcelona usai kalah 0-3 di Camp Nou dan hanya menang tipis 3-2 di kandang sendiri.

Sementara dua musim lalu, mereka takluk dengan agregat telak 0-5 dari Real Madrid di semifinal, kalah 0-1 di kandang lawan dan 0-4 di kandang sendiri.

Wajar jika Bayern begitu penasaran untuk bisa melaju ke final setelah terakhir kali jadi juara pada tahun 2013. Di musim 2015-2016 ini, Bayern kembali ke semifinal meski lagi-lagi harus menghadapi tim asal Spanyol lainnya, Atletico.

Kekhawatiran jelas muncul di benak para pemain Bayern bahwa mereka bakal kembali disingkirkan oleh Atletico. Apalagi Atletico tengah berbahaya musim ini, punya pertahanan kuat, dan menyingkirkan juara bertahan Barca di perempatfinal.

Namun, hal itu tak begitu dikhawatirkan oleh gelandang Bayern Thiago Alcantara.

“Saya rasa tidak pernah jadi ide yang bagus untuk mengkhawatirkan diri Anda dengan masa lalu, itulah sebabnya saya lebih memilih melihat ke depan,” tutur Thiago seperti dikutip situs resmi Bundesliga.

“Semifinal selalu merupakan sebuah tantangan, tidak peduli di kompetisi apa. Mungkin ada sedikit perbedaan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, kami sekarang masih berjuang untuk merebut titel Bundesliga dan penuh energi misalnya, dan mungkin kami lebih matang sebagai sebuah tim,” lanjutnya.

Comments
Loading...