Tim Ukraina Ini Yakin Bisa Singkirkan City Lagi

Dynamo Kiev diadang rekor buruk saat berjumpa Manchester City di babak 16 besar Liga Champions. Tapi, karena pernah menyingkirkan City di kompetisi Eropa, mereka optimistis bisa melakukannya lagi.

Dalam drawing babak 16-besar Liga Champions di markas UEFA, Nyon, Senin (14/12) sore WIB tadi, Kiev harus bertemu dengan jagoan Inggris lagi. Setelah Chelsea di fase grup, kini Kiev bakal berjumpa City.

Di fase grup, Kiev cuma mampu main imbang 0-0 di kandang dengan Chelsea sebelum takluk 0-1 di laga tandang. Hasil itu menambah catatan buruk Kiev saat bertemu tim-tim Inggris.

Seperti dilansir Opta, Kiev cuma menang dua kali dari 13 duelnya dengan tim-tim Inggris. Selebihnya Kiev menelan tujuh kekalahan dan empat hasil imbang. Ini jelas bukan modal bagus untuk Kiev menghadapi City.

Meski demikian, Kiev tak mau pesimistis mengingat salah satu dari dua kemenangan atas tim-tim Inggris, didapat dari City pada ajang Liga Europa musim 2010-11. Saat itu Kiev menang 2-0 di leg pertama babak 16-besar, sebelum gantian kalah 0-1 di leg kedua untuk menyingkirkan City.

Hasil itulah yang lantas jadi pemompa semangat Kiev untuk setidaknya memberi kejutan lagi untuk wakil Inggris tersebut.

“City adalah tim yang sangat seimbang dan solid, tapi kami pernah menghadapi mereka dan meraih kesuksesan. Semua tim punya titik lemah. Tugas kami untuk menemukannya. Premier League sedang sibuk-sibuknya. Klub-klub di sana akan bermain dua kali seminggu dan ini akan berpengaruh,” ujar pelatih Kiev, Serhiy Rebrov, di Soccerway.

“Kami memulai tahun depan dengan laga Liga Champions. Ini bukan hal baru untuk Dynamo. Kami tahu bagaimana cara mengembalikan performa kami dan mempersiapkan diri untuk laga seperti ini. Kami mampu lolos dari grup kami, tapi kami masih harus memperkuat tim lagi,” sambungnya.

Comments
Loading...