Tim Wanita Juventus Ciptakan Sejarah Italia

Football5star.com, Indonesia – Pada Minggu (24/3) lalu, tim wanita Juventus berhasil menciptakan sejarah baru di dunia sepak bola wanita Italia. Mereka berhasil meraih kemenangan atas Fiorentina di hadapan 39.000 pasang mata yang hadir di Stadion Allianz.

Angka tersebut menjadi rekor tersendiri untuk sepak bola Italia. Pasalnya, belum ada pertandingan sepak bola wanita yang bisa menarik cukup banyak penonton di Negeri Piza.

“Bermain di hadapan stadion yang penuh dengan penonton tentunya sudah membuat kami sedikit kewalahan di awal. Karena, kami bermain dengan emosi dan kedua tim sama-sama mengincar kemenangan. Pada akhirnya, kami semua berhasil menunjukkan sepak bola cantik,” kata pelatih tim wanita Juventus, Rita Guarino.

Juventus - Stadion Allianz - @JuventusFCWomen
@JuventusFCWomen

Hal senada juga diungkapkan oleh bek andalan Juventus, Liza Boattin. Ia mengaku sudah berdebar selama sepekan terakhir karena tahu akan bermain di Stadion Allianz. Ia juga mengaku sempat gugup di awal-awal pertandingan melawan Fiorentina.

“Bermain di stadion yang indah ini merupakan sebuah hadiah yang sangat manis. Kami merasa sangat berdebar selama sepekan terakhir dan melihat banyaknya orang yang hadir membuat kami merasa sangat gugup di awal-awal pertandingan.”

Pekan lalu, pertandingan antara tim wanita Atletico Madrid melawan Barcelona berhasil mencatatkan rekor penonton sepak bola wanita terbanyak di Eropa. Sebanyak 60.000 orang hadir untuk menyaksikan penampilan Los Rojiblancas di Stadion Wanda Metropolitano.

Comments
Loading...