Timnas Argentina Kalah, Lionel Scaloni Salahkan Wasit

Football5Star.com, Indonesia – Pil pahit harus ditelan timnas Argentina pada semifinal Copa America 2019, Rabu (3/7/2019) pagi WIB. Tambil lebih dominan, mereka malah kalah 0-2 dari sang tuan rumah, timnas Brasil, lewat gol Gabriel Jesus dan Roberto Firmino. Hal itu membuat pelatih Lionel Scaloni sangat kecewa.

Secara khusus, dia mempermasalahkan kepemimpinan wasit Roddy Zambrano. Dia menilai wasit asal Ekuador itu tak kompeten memimpin laga Superclasico yang panas.

“Saya tidak suka pada wasit ini. Dia tidak pas untuk pertandingan sekaliber ini,” kata Lionel Scaloni selepas pertandingan seperti dikutip Football5Star.com dari TyC Sports. “Ofisial keempat dan hakim garis terus-menerus memperingatkan Tagliafico. Mereka seperti tak membiarkan dia bermain.”

Lionel Scaloni menilai wasit Roddy Zambrano tak becus memimpin pertandingan semifinal Copa America 2019 antara timnas Brasil dan timnas Argentina.
tn.com.ar

Mantan asisten Jorge Sampaoli pada Piala Dunia 2018 itu lantas membahas kemarahannya ketika gol kedua bersarang di gawang Franco Armani. Dalam pandangannya, gol itu tidak sah.

“Pada saat itu, ada pemain kami (Sergio Aguero) yang tergeletak di lapangan. Terdengar peluit sehingga (Juan) Foyth berhenti. Itu yang membuat saya marah besar. Itu benar-benar tidak sah!” ujar Lionel Scaloni.

Mengenai permainan timnya, pria berumur 41 tahun itu menilai Lionel Messi cs. lebih pantas lolos ke final. “Seharusnya yang ke final itu Argentina. Kami superior atas Brasil,” kata dia lagi.

Kekalahan armada Lionel Scaloni dari timnas Brasil pada semifinal jadi penurunan prestasi bagi timnas Argentina. Sebelumnya, pada Copa America 2015 dan Copa America Centenario 2016, mereka selalu lolos ke final walaupun kemudian kalah adu penalti dari timnas Cile.

Comments
Loading...