Timnas Belgia Tidak Membutuhkan Radja Nainggolan

Football5star.com, Indonesia – Pelatih tim nasional Belgia, Roberto Martinez, mengatakan gelandang AS Roma Radja Nainggolan termasuk 50 pemain yang sedang dipantau. Meskipun demikian, timnya baik-baik saja tanpa pemain keturunan Indonesia tersebut.

Nainggolan termasuk salah satu gelandang terbaik di Eropa sehingga pemain 29 tahun tersebut menjadi incaran sejumlah klub elite Eropa selama bursa transfer musim panas 2017. Meskipun demikian, negaranya justru selalu menolak mantan pemain Cagliari tersebut.

“Keputusanku murni berdasarkan sepak bola,” ujar Martinez dalam jumpa pers untuk membantah laporan ada masalah pribadi di antara mereka.

“Kami memilih untuk konsistensi, karena saat kami memainkan dua pertandingan bagus dan secara taktik menemukan bentuk yang kami inginkan. Kami sudah lolos ke Piala Dunia (2018), itu benar, tetapi bagi saya hal yang penting adalah terus bekerja dengan skuad yang sama. Kami ingin memenangi dua pertandingan berikutnya, ini bukan saatnya untuk eksperimen.”

“Saya harus membuat pilihan terbaik bagi tim dan saya pikir ada pemain lain yang melakukannya dengan baik. Kami adalah tim Eropa pertama yang lolos ke Piala Dunia dan itu memperlihatkan bahwa keputusan saya bekerja dengan baik.”

“Radja termasuk satu dari 50 pemain yang kami pantau tetapi saat ini tim bekerja dengan baik tanpa dirinya.”

Nainggolan, yang sudah membukukan 28 gol dan 20 assist dalam 167 pertandingan bersama Roma, melakukan debut internasional pada 29 Mei 2009 saat bermain imbang 1-1 melawan Cile. Hingga kini dia sudah terlibat dalam 29 laga dan menyumbang enam gol.