Timnas Belum Jua Menang, Simon McMenemy Salahkan Jadwal Liga

Football5Star.com – Pelatih Simon McMenemy menyebut performa Timnas Indonesia yang buruk di Kualifikasi Piala Dunia 2022 merupakan cerminan kompetisi. Dia menyebut kalau pemain tak bisa maksimal karena kelelahan menjalani pertandingan di level klub.

Seperti diketahui, Skuad Garuda bersama Simon memang belum menunjukkan performa yang optimal. Mereka bahkan baru saja dikalahkan lima gol tanpa balas oleh Uni Emirates Arab (UEA) di Stadion Al Makhtoum, dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Kekalahan dari UEA sendiri semakin mempertebal rapor merah Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Dari tiga laga yang dijalani, Indonesia belum sekalipun meraih poin. Bahkan sudah kebobolan 12 gol dalam tiga pertandingan.

Karena Ini, Novri Setiawan Digantikan Gavin Kwan di Timnas Indonesia

“Karena pemain lelah setelah menjalani liga. Di liga kita, setiap tiga hari sekali ada pertandingan sehingga pemain kelelahan,” bilang Simon McMenemy kepada wartawan.

Ketika pemain datang ke Timnas Indonesia, lanjut Simon, semuanya dalam keadaan yang tak siap. Pemain dalam kondisi yang lelah dan tentunya membutuhkan waktu untuk mengembalikan kondisi fisik.

“Tandar pemain jadi lebih tinggi karena rotasi diperukan untuk memaksimalkan potensi. Tanpa mengurangi rasa hormat buat klub Indonesia, kondisi fisik para pemain yang datang dari liga tak terlalu bagus. Kita juga tahu penjadwalan di Liga Indonesia masih bermasalah,” tutup dia.

Comments
Loading...