Timnas Brasil Dipastikan Tanpa Fernandinho Saat Lawan Paraguay

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Brasil dipastikan tak dapat diperkuat Fernandinho saat menghadapi timnas Paraguay pada perempat final Copa America 2019, Jumat (28/6/2019) pagi WIB. Sang gelandang bertahan masih belum pulih dari cedera yang dialaminya.

Fernandinho mengalami cedera pada lutut saat timnas Brasil bermain imbang tanpa gol melawan timnas Venezuela pada laga kedua fase grup. Gara-gara itu, dia pun absen ketika Selecao menang 5-0 atas timnas Peru dan memastikan lolos ke perempat final Copa America 2019 sebagai juara Grup A.

Pada dua hari terakhir jelang laga melawan timnas Paraguay, gelandang Manchester City itu sudah kembali berlatih. Namun, lututnya masih dibebat. Pelatih Adenor Leonardo Bacchi “Tite” lantas menyatakan pemainnya itu tak akan dapat tampil. Posisinya akan ditempati pemain Napoli, Allan.

Cedera lawan Venezuela membuat Fernandinho absen saat timnas Brasil melawan timnas Paraguay.
headtopics.com

“Allan akan bermain. Fernandinho akan absen,” ucap Tite pada konferensi pers jelang pertandingan seperti dikutip Football5Star.com dari Xinhua. “Jika kami menang, dia mungkin akan kembali siap untuk laga berikutnya.”

Tite menjelaskan, dirinya tak mau berjudi dengan pemain-pemain yang cedera. “Seperti sudah saya katakan, Fernandinho hanya akan bermain jika kondisinya 100% sehat. Saat ini, dia tidak dalam kondisi itu,” ujar pelatih berumur 58 tahun itu.

Mengingat Casemiro juga harus absen karena akumulasi kartu, Tite terpaksa harus menduetkan Allan dengan Arthur Melo di lini tengah. Namun, dia tak terlalu ambil pusing. “Keberadaan Allan di sana akan membuat Arthur bermain lebih menyerang,” kata dia.

Timnas Brasil akan menghadapi timnas Paraguay pada perempat final Copa America 2019 di Stadion Arena do Gremio. Pada semifinal, pemenang pertandingan ini akan bersua pemenang laga timnas Argentina versus timnas Venezuela.

Comments
Loading...