Brasil Kembali Gunakan Seragam Putih

Football5star.com, Indonesia – Untuk pertama kalinya sejak 1957, tim nasional Brasil kembali menggunakan seragam berwarna putih. Selecao menanggalkan warna kuning-hijau pada laga perdana Copa America 2019 melawan Bolivia, Sabtu (15/6) pagi.

Sebelumnya, pemilihan warna putih ini menjadi kontroversi karena dianggap pembawa sial. Brasil dua kali gagal di final yakni Piala Dunia 1950 dan Copa America 1953. Sejak saat itu, barulah diadalah sayembara untuk mengganti warna seragam tim nasional dengan seragam utama kuning.

Pergantian tersebut terbukti manjur. Sejak beralih warna ke kuning-hijau, Brasil melesat kencang terutama di Piala Dunia. Hingga kini, mereka masih tercatat sebagai tim tersukses di ajang tersebut dengan perolehan lima gelar, lebih banyak dari negara mana pun.

Namun, kali ini warna putih masih belum menjadi batu sandungan berarti bagi Brasil. Terbukti, pada laga perdana justru mereka berhasil meraih tiga angka. Philippe Coutinho dkk sukses menggulung Bolivia dengan skor 3-0.

Hasil itu membawa anak asuh Leonardo “Tite” Adenor Bacchi, memimpin perolehan poin di klasemen sementara Grup A. laga selanjutnya, Brasil akan dijadwalkan menghadapi Venezuela pada Kamis (19/6) mendatang.

Pada penyelenggaraan Copa America kali ini, Brasil harus tampil tanpa Neymar. Pemain Paris Saint-Germain tersebut menderita cedera pada latihan persiapan jelang turnamen. Namun, mereka masih punya sederet pemain mumpuni lain seperti Willian, Richarlison, dan David Neres.

Comments
Loading...