Timnas Brasil Tampil Oke di Bawah Tite, Ini Rahasianya

Football5star, Indonesia – Timnas Brasil tampil trengginas di bawah asuhan Tite saat ini. Bek Marquinhos pun membeberkan sedikit rahasia soal performa timnya.

Brasil sempat mendapat kritik pedas di era Carlos Dunga ketika mereka kesulitan di awal-awal Kualifikasi Piala Dunia 2018. Satu kekalahan dan dua hasil seri sempat didapat ‘Tim Kenari Kuning’.

Kritik makin memuncak ketika Brasil tersingkir langsung di fase grup Copa America Centenario. Dunga dipecat dan kemudian datanglah Tite sebagai pelatih baru Agustus lalu.

Kedatangan Tite lantas membuat performa Brasil menanjak pesat dengan delapan kemenangan beruntun di sesi kualifikasi yang membuat mereka kini memuncaki klasemen kualifikasi zona Amerika Selatan dengan keunggulan delapan poin dari Uruguay di posisi kedua.

Brasil di bawah Tite begitu trengginas dengan torehan 21 gol dan hanya kebobolan dua gol!

“Dia selalu bisa mempertahankan level terbaik kami. Tite adalah pelatih yang rendah hati dan selalu ingin timnya juga seperti itu,” ujar Marquinhos seperti dikutip Soccerway.

“Dia adalah pelatih yang ingin tahu apa alasannya bisa menang. Untuk menang Anda harus rendah hati dan menghormati lawan Anda, dan menghormati lawan itu merupakan kerja keras,” lanjutnya.

“Anda harus bisa memberikan segalanya di lapangan. Ini soal tampil bagus dan paham kenapa Anda bisa menang. Dia selalu memberikan ini kepada tim.”

“Kami bermain baik dan itu semua karena usaha bersama seluruh pemain timnas Brasil. Saya yakin tim ini sangat kuat dan membantu kami meraih segalanya,” tutupnya.

Comments
Loading...