Denmark Tanpa Bendtner di Piala Dunia 2018

Football Live Star Football5Star.com, Indonesia – Timnas Denmark dipastikan tampil di Piala Dunia 2018 tanpa striker Nicklas Bendtner. Dia termasuk pemain yang dicoret dari skuat oleh pelatih Age Hareide pada Minggu (3/6/2018).

Hareide terpaksa harus mencoret pemain berumur 30 tahun itu karena kondisinya yang tak fit. Bendtner belum pulih dari cedera pangkal paha yang didapatkan saat membela klubnya, Rosenborg.

Nicklas Bendtner tak bisa pulih saat menjalani pemusatan latihan timnas Denmark.
b.dk

Bendtner bukan satu-satunya figur penting yang terpaksa tak dibawa ke Piala Dunia 2018. Hareide juga harus menepikan bek Andreas Bjelland dengan alasan yang sama, yakni cedera.

“Kami tak yakin mereka akan fit tepat waktu untuk melakoni laga pertama melawan Peru. Waktu yang ada sangat sempit, sementara laga itu sangat penting,” ungkap Hareide seperti dikutip Football5Star.com dari akun Twitter resmi DBU.

Hareide tak mau mengambil risiko. Dia hanya mau membawa pemain-pemain yang fit. Itu karena dia menilai perjuangan di Piala Dunia 2018 nanti akan sangat berat.

“Sangat mungkin kami akan bertarung dengan Peru dan Australia untuk memperebutkan posisi kedua. Itu sebabnya, sangat penting untuk mengawali dengan baik dan memiliki pemain-pemain yang fit,” tambah pelatih berumur 64 tahun itu.

Kehilangan Bendtner sebenarnya tidaklah berpengaruh besar. Di kualifikasi, dia hanya turun dalam 5 laga. Itu pun hanya sekali dia turun sebagai starter.

Beda halnya dengan Bjelland yang turun sebagai starter dalam 6 laga yang dilakoni timnas Denmark, termasuk dua laga play-off melawan Rep. Irlandia.

Comments
Loading...