Timnas Filipina Hadapi Piala Asia 2019 Dengan Skuat Pincang

Football5star.com, Indonesia – Timnas Filipina dipastikan akan menghadapi Piala Asia 2019 dengan skuat yang pincang. Pasalnya, kiper andalan mereka, Neil Etheridge, dipastikan hanya akan bermain di partai pemnuka melawan Korea Selatan, 7 Januari mendatang.

Presiden Federasi Sepak Bola Filipina (PFF), Mariano Araneta, mengatakan bahwa Etheridge hanya mendapatkan izin untuk bermain di partai pembuka. Ia pun memahami keputusan dari Cardiff City yang juga tak ingin kehilangan kiper andalannya.

“Kami tahu betapa pentingnya Neil bersama Cardiff, jadi dia akan bermain di pertandingan pertama dan kembali lagi (ke Cardiff),” ucap Araneta, dikutip dari Goal.

Neil Etheridge - Timnas Filipina - Piala Asia 2019 - fourfourTwo
fourfourTwo

Etheridge mampu menunjukkan penampilan kurang baik bersama The Bluebirds di ajang Premier League musim ini. Dari 18 partai yang telah ia lakoni, pria 28 tahun itu hanya mampu mencetak tiga clean sheet dan harus kebobolan 38 kali.

Di ajang Piala AFF 2018 lalu, Etheridge merupakan salah satu anggota skuat Filipina. Namun, kontribusi maksimalnyba di atas lapangan hanya bisa mengantarkan skuat asuhan Sven-Goran Eriksson ke babak semifinal. Di babak semifinal, Phil Younghusband dkk harus mengakui keunggulan Vietnam yang berhasil keluar sebagai juara.

Piala Asia 2019 akan berlangsung di Uni Emirat Arab pada 5 Januari hingga 1 Februari mendatang. Di ajang bergengsi itu, Azkals tergabung di grup neraka. Mereka akan bersaing dengan tim kuat, Korea Selatan, China, dan Kyrgyzstan untuk meraih tiket ke babak 16 besar.

Comments
Loading...