Timnas Haiti Cetak Sejarah Baru di Piala Emas CONCACAF

Football5star.com, Indonesia – Gelaran Piala Emas CONCACAF yang sedang berlangsung di Amerika Serikat menghasilkan sejarah baru. Sejarah ini dicetak oleh tim yang selama ini dianggap yang terlemah di kawasan Amerika Utara, Haiti.

Timnas Haiti memang tampil spesial di Piala Emas kali ini. Puncaknya pun terjadi ketika mereka sukses mengalahkan salah satu tim kuat, Kanada, pada Sabtu (29/6/2019). Pada laga yang berlangsung di Houston tersebut mereka sukses mengalahkan sang lawan dengan skor 3-2.

Tiga gol yang dicetak Duckens Nazon, Wilde-Donald Guerrier, dan Herve Bazile, sukses membawa Haiti melaju ke semifinal. Capaian ini sekaligus jadi sejarah baru bagi mereka. Untuk pertama kalinya anak asuh Marc Collat lolos ke semifinal sejak 1977 silam.

haiti vs kanada (latimes)
latimes.com

Tanda-tanda keberhasilan Johny Placide ini sejatinya sudah terlihat sejak fase grup. Berada di Grup B mereka berhasil lolos ke perempat final sebagai juara grup dengan perolehan poin sempurna, sembilan. Bahkan di grup tersebut mereka berhasil mengalahkan tim kuat Kosta Rika.

Nantinya di babak semifinal Haiti akan menghadapi tim kuat yang sekaligus calon juara, Meksiko, yang pada perempat final berhasil mengalahkan Kosta Rika dalam adu penalti.

Peluang negara yang beribu kotakan Port Au Prince itu untuk terus melanjutkan kejutannya tentu masih terbuka. Apalagi jika melihat sejarah mereka sejatinya pernah mencicipi gelar Piala Emas pada tahun 1973.

Comments
Loading...