Timnas Indonesia Akan Diserbu Enam Pemain dari Eropa

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Indonesia akan diserbu lima pemain sekaligus dari Eropa. Nantinya pemain-pemain tersebut akan tiba di Jakarta untuk melakoni pemusatan latihan (TC) bersama Shin Tae-yong secara bertahap.

Rencananya memang, Timnas senior Indonesia dan Timnas U-19 akan menggelar TC di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, mulai 23 Juli sampai 8 Agustus mendatang. Total ada 75 pemain yang akan dipimpin oleh Shin Tae-yong, 46 dari Timnas U-19, sedang 29 lainnya Timnas senior.

Dari 75 nama itu, enam pemain di antaranya berasal dari Eropa. Timnas senior ada Egy Maulana Vikri yang memperkuat Radnik Surdulica. Sedang empatnya di Timnas U-19, yakni Witan Sulaiman (FK Radnik Surdulica), Elkan Baggott (Ipswich Town), Brylian Aldama, David Maulana (Garuda Select), serta Khairul Imam Zakiri (Gymnastica Ceuta).

Klub Pertamanya di Indonesia, Ini Perjalanan Karier Elkan Baggott  Football5Star.com, Indonesia - Pemain keturunan Indonesia, Elkan Baggott, bercerita soal awal mula berkarier sebagai pesepak bola. Dia mengaku memulainya di Indonesia hingga sempat main di klub amatir Inggris, hingga bergabung Ipswich Town.  Nama Baggott memang belakangan menjadi buah bibir pencinta sepak bola Indonesia. Hal itu setelah namanya termasuk dalam 46 pemain Timnas U-19 Indonesia yang akan melakukan pemusatan latihan (TC) di Jakarta mulai 23 Juli hingga 8 Agustus.  Baru-baru ini, Elkan Baggott bercerita mengenai awal kariernya bermain sepak bola. Dia mengaku sebenarnya klub pertamanya berada di Indonesia, sebelum akhirnya memutuskan berkarier di Inggris.  "Ceritanya panjang, klub pertama saya, itu setelah saya tinggal di Indonesia. Namanya kalau tak salah Arsenal Trainingcenter di Jakarta. Seteah itu pindah ke BSJ (British School Jakarta), itu tim pertama saya," ungkap Elkan Baggott dalam wawancara di YouTube Yussa Nugraha.  "Setelah itu saya pndah ke Inggris dan main di Sunday League. Kamu tahu Sunday League? Ya semacam tim amatir. Dari situ aku mulai karier, dan gabung di Wictham Town," sambung Baggott.  Ternyata, karier Elkan Baggott mengalami peningkatan yang signifikan. Punya postur yang ideal dan permainannya menjanjikan, dia akhirnya direkrut oleh Ipswich Town.  "Ya saya lalu ke level lebihh tinggi dan direkrut Ipswich Town. jadi itulah perjalanan karierku. Dahulu saya bermain sebagai gelandang, habis itu pelatih saya memindahkan ke bek tengah dan saya main bagus lalu direkrut Ipswich. Mungkin teralu tinggi juga untuk seorang gelandang," tutup Elkan Baggott. Timnas Indonesia Akan Diserbu Enam Pemain dari Eropa

Keenam pemain itu akan datang ke Indonesia secara bertahap. “Ya rencananya mereka akan datang, kita tunggu kabar terbarunya. Saat ini PSSI masih menjalin komunikasi dengan mereka,” ungkap staf pelatih timnas Indonesia, Nova Arianto, saat dihubungi wartawan.

Egy Maulana Vikri sendiri kabarnya akan menyusul ke Timnas Indonesia. Hal itu setelah tenaganya dibutuhkan Lechia Gdansk untuk turut dalam tim yang main di final Piala Polandia di Stadion Arena Lublin, Sabtu (25/7/2020) melawan KS Cracovia.

View this post on Instagram

20😬🎉

A post shared by Egy Maulana Vikri (@egymaulanavikri) on

“Dia perlu membuktikannya di atas lapangan. Lechia Gdansk akan bermain di final Piala Polandia. Saya berharap setelah itu dia akan bisa datang dan bergabung dengan TC Timnas Indonesia,” kata agen Egy, Dusan Bogdanovic saat dihubungi wartawan.

TC kali ini buat Timnas senior Indonesia merupakan persiapan menghadapi tiga pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Tiga laga tersebut yakni melawan tuan rumah Thailand (8/10/2020), menjamu Uni Emirat Arab (13/10/2020), dan tandang ke Vietnam (12/11/2020).

Sedang Timnas U-19 digembleng untuk mengikuti Piala Asia U-19 2020 yang akan berlangsung 14 hingga 31 Oktober mendatang di Uzbekistan. Garuda Muda berada di grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran. Lalu 2021, skuat Garuda Muda jua akan tampil di Piala Dunia U-20 yang notabene Indonesia menjadi tuan rumah.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More