Timnas Indonesia Akan Gelar Dua Laga Uji Coba

Football5star.com, Indonesia – Jelang kualifikasi Piala Dunia 2022, timnas Indonesia sudah memiliki agenda untuk menggelar laga uji coba melawan Vanuatu. Laga tersebut akan digelar pada tanggal 15 Juni 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Sebelum menghadapi Vanuatu, timnas Indonesia akan melawat ke Yordania terlebih dahulu. Partai melawan Yordania akan digelar empat hari sebelum laga vs Vanuatu.

Dua laga tersebut bertujuan untuk mempersiapkan fisik dan strategi yang akan digunakan di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 mendatang. Stefano Lilipaly dkk sendiri akan memulai petualangannya di ajang Kualifiaksi Piala Dunia 2022 pada tanggal 5 September 2019 mendatang.

Timnas Indonesia - pssi. org
pssi.org

“Pot satu itu isinya negara timur tengah, makanya kami pilih simulasi dengan negara Arab dan satu lagi ASEAN atau Asia. Kalau ASEAN kami sudah tahu seperti apa,” jelas Asisten Pelatih timnas Indonesia, Yeyen Tumena dikutip dari laman Bola Nusantara.

“Jadi kami cari simulasi tim yang di atas kami dan di bawah dengan selisih pertandingannya lima hari. Kami awalnya mau simulasi pertandingan di Kualifikasi Piala Dunia. Di September ada dua pertandingan, Oktober dua kali dan November dua kali dengan masing-masing satu pertandingan kandang dan tandang,” imbuhnya.

Saat ini, Skuat Garuda masih berada di peringkat 159 ranking FIFA. Tertinggal jauh dari Yordania yang ada di urutan ke-97 dan unggul tujuh peringkat atas Vanuatu.

Comments
Loading...