Timnas Indonesia Bakal Uji Coba Lawan PKNS Jelang Hadapi Malaysia

Football5Star.com – Timnas Indonesia bakal melakoni uji coba melawan tim U-21 PKNS jelang menghadapi Malaysia. Laga tersebut akan dilangsungkan pada Kamis (14/11) waktu setempat sebagai bahan pemanasan Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, Skuat Garuda bakal memainkan laga melawan Malaysia di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, pada Selasa (19/11/2019). Timnas Indonesia sendiri sudah sejak Selasa (12/11) berada di Malaysia dan langsung menggelar latihan perdana dipimpin Yeyen Tumena.

Jelang laga melawan Malaysia, Timnas Indonesia mengagendakan satu uji coba, yakni kontra PKNS. Tim pelatih berharap pemain serius dalam uji coba kali ini karena bakal jadi pertimbangan penentuan susunan pemain.

“Besok (Kamis) kita ada uji coba melawan PKNS U21, Tentu menu latihan ini adalah persiapan untuk besok. Bisa mencoba semua pemain, semua dalam kondisi baik dan bisa ikut latihan,” ungkap Yeyen Tumena kepada wartawan.

Timnas Indonesia sendiri mulai menggeber latihan dengan transisi positif dan negatif. Lalu setelah itu akan lebih taktikal. “Hal ini agar besok kita bisa lihat pemain mana yang ragu dan belum bisa memahami dan mana yang sudah sesuai dengan rencana dalam permainan yang akan diterapkan pada 19 November,” sambung dia.

“Yang pasti besok uji coba tidak boleh ada kebobolan, artinya mereka harus kuat secara individu ataupun unit dalam taktik bertahan dari sana mereka harus memanfaatkan kecepatan yang dimiliki striker-striker kita, apakah direct ball ataupun diagonal,” tutup Yeyen.

Comments
Loading...