Timnas Indonesia Belum Jua Latihan karena Shin Tae-yong

Football5Star.com, Indonesia – Timnas senior dan U-19 Indonesia belum jua latihan karena Shin Tae-yong ingin melihat hasil tes SWAB COVID-19. Seluruh hasil belum keluar dan hal itu bikin timnas jua harus menunda latihan.

Seperti diketahui, Timnas senior dan U-19 Indonesia sejatinya sudah harus berlatih pada 23 Juli lalu. Tapi kemudian pemusatan latihan tersebut ditunda 1 Agustus kemarin, lalu akhirnya batal kembali.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa latihan perdana Tim Nasional Indonesia mengalami penundaan karena masih menunggu hasil swab test. Tes belum bisa keluar cepat karena ada hampir 100 orang yang ikut,

Jabat Manajer Timnas U-19, Keputusan Mochamad Iriawan Menggelitik Ketum PSSI: Saya Minta Shin Tae-yong Melibas Vietnam! Penjelasan Logis PSSI Soal Liga 1 2020 Tanpa Degradasi PSSI Soal Biaya Mahal Tes COVID-19 Klub Liga 1: Insya Allah Ditanggung Tiga Klub Tolak Liga 1 Dilanjutkan, Ini Langkah Ketum PSSI Diberi Lampu Hijau Cari Pemain Keturunan, PSSI Langsung Bergerak

“Kami masih menunggu hasil swab test yang dilakukan pada hari Kamis lalu. Hasil swab test tidak bisa cepat karena total yang mengikuti banyak, hampir 100 orang (pemain dan ofisial),” kata Mochamad Iriawan dalam laman resmi PSSI.

Iriawan menyebut kalau Shin Tae-yong ingin melihat dahulu hasil tes pemain Timnas Indonesia sebelum latihan. Dia juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada tim dokter PSSI dan RS Proyal Progress, Jakarta, yang telah membantu melakukan proses rapid dan swab test bagi para pemain timnas.

“Pelatih Shin Tae-yong berkeinginan ingin melihat swab test secara keseluruhan sehingga baru akan memulai latihan perdana. Yang jelas meski belum latihan di lapangan, pelatih Shin Ta-yong juga memberikan program latihan kepada pemain selama di hotel,” tambah pria yang akrap disapa ‘Iwan Bule’ tersebut.

Eks Kapolda Jawa Barat itu menegaskan bahwa saat ini kondisinya masih new normal. Perlu penyesuaian dengan perilaku baru atau dituntut kedisiplinan individu setiap pemain dan ofisial.

“PSSI menyerahkan semua program latihan timnas Indonesia kepada pelatih. Kami meminta semua pemain melaksanakan TC dengan rasa tanggung jawab tinggi dan bekerja keras,” tutup dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More