Timnas Indonesia Berharap Suporter Bikin Malaysia dan Thailand Gemetar

Football5star.com – Timnas Indonesia berharap ada teror yang bikin Malaysia dan Thailand ciut nyali saat menjamu keduanya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) awal September mendatang. Sebab, Indonesia sangat membutuhkan dukungan suporter dalam mengarungi Kualifikasi Piala Dunia 2022 itu.

Skuad Garuda akan memulai perjalanannya pada kualifikasi Piala Dunia dengan melawan Malaysia pada tanggal 5 September. Lima hari berselang mereka jua akan menjamu Thailand di SUGBK.

Pelatih Simon McMenemy berharap ada dukungan luar biasa dari para suporter nantinya. Hal ini agar Malaysia dan Thailand gemetar serta hilang fokus kala menghadapi skuadnya.

Simon McMenemy - Timnas Indonesia - @simonmcmenemy
@simonmcmenemy

“Saya pernah menjadi pelatih asing yang bermain di SUGBK melawan Indonesia. Perasaan ketika keluar lorong sungguh luar biasa. Atmosfer penonton langsung memberikan efek,” ujar Simon dalam laman resmi PSSI.

Simon memang pernah menjadi pelatih Filipina pada Piala AFF 2010 lalu. Dia dua kali bermain di SUGBK kala Filipina tak bisa berkandang di negaranya pada fase semifinal.

“Sekarang, kami tidak bisa berharap bisa menang hanya dengan kemampuan sendiri. Kami butuh dukungan para suporter. Tanggung jawab bersama untuk bisa menang dalam dua laga awal,” pungkas Simon.

Timnas Indonesia masuk ke dalam Grup G. Selain Malaysia dan Thailand, mereka jua akan menghadapi Vietnam serta Uni Emirates Arab.

Comments
Loading...