Timnas Indonesia Berkesempatan Berlatih di Hongaria

Football5Star.com – Timnas Indonesia berkesempatan berlatih di Hongaria pada masa depan. Hal itu usai Presiden Joko Widodo bertemu dengan Perdana Menteri Hongaria, Viktor Orban di Istana Merdeka, Jumat (24/1/2020).

Presiden Jokowi memang sangat memperhatikan sepak bola Indonesia. Bahkan, dia sudah menerbitkan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Persepakbolaan Nasional.

Dalam Inpres tersebut, pihak-pihak terkait harus secara terkoordinasi mendukung pembangunan sepak bola nasional dan internasional. Nah, kali ini di sela-sela pertemuannya dengan Viktor Orban, Presiden jua menyelipkan kesepakatan kerja sama dalam ranah sepak bola.

“Adapun di bidang olahraga, kita bekerja sama dalam pelatihan pemain sepa kbola Indonesia di Hongaria,” tulis Presiden Jokowi di Instagram pribadinya.

Sebelumnya, Jokowi jua ingin gelaran Piala Dunia U-20 2021 diharapkan bisa sukses Asian Games 2018. Bukan cuma soal fasilitas saja, Presiden jua meminta jajarannya memperhatikan konektivitas stadion dengan transportasi serta akomodasi. Sebab, hal itu bisa menjadi kunci.

“Jangan sampai misalnya pertandingan terlambat gara-gara persoalan konektivitas. Oleh sebab itu, sarana dan prasarana akomodasi juga harus memiliki pelayanan yang kelas dunia,” papar Presiden.

Comments are closed.