Timnas Indonesia Harus Punya Pelatih Baru Sebelum Lawan Malaysia

Football5Star.com – Timnas Indonesia harus memiliki pelatih baru sebelum melawan Malaysia pada 19 November mendatang. Sebab, sudah saatnya Indonesia bangkit dari keterpurukan di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Skuat Garuda sepanjang empat laga memang tak pernah meraih satu poin pun di Grup G. Tekanan besar jelas ada di pundak Simon McMenemy. Dia dirasa menjadi orang yang paling bertanggung jawab atas buruknya penampilan Timnas Indonesia.

Manajer timnas, AKBP Sumardji, menilai kalau Simon McMenemy menyerahkan nasibnya kepada PSSI. Dia menyebut semua pihak harus mencari jalan keluar untuk mengatasi masalah yang ada dalam skuat timnas senior.

“Dari hati ke hati sudah saya laporkan ke PSSI. Kembali ke mereka, kan ada exco, plt ketum, sekjen, saya kira sudah lakukan yang terbaik buat PSSI. Saya berupaya yang terbaik untuk timnas dan Simon tergantung PSSI cari celahnya seperti apa,” ujar Sumardji.

Akan tetapi menurutnya memang harus segera ada tindakan agar Timnas Indonesia tak keok lagi. Melawan Malaysia 19 November mendatang paling tidak harus segera ada keputusan terbaik.

“Tapi yang harus diingat, kalaupun dengan wajah baru tak mungkin semudah membalikkan telapak tangan. Butuh proses semuanya karena menghadapi Malaysia 19 November tak lama lagi. Saya tentu berharap harus segera ada solusi, saya ada di dalam jadi saya merasakannya,” pungkas dia.

Comments
Loading...