Timnas Indonesia Maksimalkan Peluang Bola Mati Lawan Singapura

Football5star.com, Indonesia – Sejumlah persiapan dilakukan Timnas Indonesia untuk menghadapi laga pertama Piala AFF 2018 melawan Timnas Singapura di Stadion Nasional, Jumat (9/11/2018). Pelatih Merah Putih, Bima Sakti mengasah anak asuhnya mengolah peluang dari bola mati.

Timnas Indonesia melakukan latihan terakhiri di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Rabu (7/11/2018). Latihan khusus mengantisipasi dan memanfaatkan bola mati terlihat dilakukan oleh Evan Dimas dkk.

“Saya sampaikan ke pemain, harusnya setiap hari ada porsi latihan (set pieces, Red),” kata Bima Sakti seperti dikutip Football5star dari Jawapos.com, Rabu (7/11/2018).

“Tujuannya agar semua pemain mengerti posisinya saat ada situasi seperti itu, dan sudah ditentukan tanggung jawab masing-masing,” sambung eks Kapten Persema Malang tersebut.

Timnas Indonesia kini sudah tiba di Singapura dan mulai berlatih sore tadi di Stadion Nasional, Singapura. Total 23 pemain dibawa oleh Bima Sakti untuk menghadapi laga tersebut.

“Saat ini kami telah tiba di Singapura. Kondisi saya dan seluruh pemain dalam kondisi bagus. Kami datang kesini untuk meraih kemenangan,” ucap Bek Timnas Indonesia, I Putu Gede.

Skuat Garuda wajib memenangkan pertandingan tersebut jika ingin membuka asa untuk lolos ke babak selanjutnya. Pasalnya Evan Dimas dkk tergabung dalam grup neraka bersama Thailand, Filipina, Timor Leste, dan Singapura.

Dua laga tandang sulit bakal dilakoni oleh Pasukan Bima Sakti yaitu menghadapi Singapura dan sang juara bertahan, Thailand.

Comments
Loading...