Timnas Indonesia Masih Tersimpan Manis di Hati Luis Milla

Football5Star.com Luis Milla tampaknya masih belum sepenuhnya move-on dari Timnas Indonesia. Dia selalu mengungkapkan rasa rindu dan bangganya pernah menangani Indonesia dan beberapa kali mengenang aksinya saat menukangi skuat Garuda pada 2017 lalu di Instagram pribadinya.

Milla ditunjuk oleh PSSI era Edy Rahmayadi pada 2017 lalu. Dia ditugaskan dalam dua turnamen bergengsi, yakni SEA Games 2017 dan terutama Asian Games 2018. Bersamanya, permainan Timnas Indonesia mengundang decak kagum.

Pelatih asal Spanyol itu memang tak membawa Indonesia meraih prestasi mencolok. Tapi, di bawah dia, permainan Timnas Indonesia mendapatkan apresiasi. Paling diingat tentu saat Indonesia meraih peringkat ketiga SEA Games dan pada babak 16-besar yang memaksa Uni Emirates Arab cuma bisa lolos dengan semuanya gol penalti.

Dalam unggahan terbarunya di Instagram, Milla menyebut kalau Indonesia memiliki perkembangan yang bagus. Dia jua mengunggah video gol-gol Indonesia pada Asian Games 2018 kemarin.

“Kenangan indah sebagai pelatih Tim Nasional Indonesia. Kemajuan besar semua pemain, baik secara individu maupun kolektif sebagai sebuah tim. Pembelajaran dan pengalaman hebat di negara yang hidup sepak bola dengan hasrat yang luar biasa,” tulis Luis Milla.

Milla memang masih menyimpan manis kenangan bersama Timnas Indonesia. Dalam unggahan itu, dia jua mencoba menyapa fans dengan bahasa Indonesia. “Apa kabar?” tulis Milla.

Bila melihat isi Instagram-nya, nyaris sebulan sekali dia mengunggah kenangan saat menahkodai Indonesia. Tentunya, banyak fans Indonesia jua yang memenuhi kolom komentar untuk sekadar menulis kerinduan hingga mendoakan Luis Milla.