Timnas Indonesia Taklukkan Mongolia 7 Gol Tak Berbalas

Football5star.com, Indonesia – Timnas U-22 Indonesia menang telak 7-0 atas Mongolia pada lanjutan kualifikasi Piala Asia U-23 di Stadion Suphachalasai, Bangkok, Jumat (21/7/2017). Kemenangan ini memberikan peluang untuk lolos setelah di pertandingan pertama harus menelan kekalahan 0-3 dari Malaysia.

Sadar butuh kemenangan agar punya peluang lolos, Evan Dimas dkk langsung menggempur pertahanan tim asuhan Michael Weiss itu pada babak pertama. Pada menit ke-6 Indonesia punya peluang melalui penyerang Persipura, Marinus Wanewar. Sayang sepakannya masih gagal menemui sasaran. Gol baru tercipta pada menit ke-17 oleh Saddil Ramdani memanfaatkan umpan Septian David Maulana.

Tim asuhan Luis Milla ini menambah keunggulan pada menit ke-31. Marinus menjadi pencetak gol kali ini. Empat menit kemudian giliran Gavin Kwan Adsit yang mencatatkan namanya di papan skor. Hingga babak pertama berakhir, Indonesia unggul 3-0.

Di Babak Kedua, meski sudah unggul jauh, Indonesia muda tak memundurkan intensitas serangan. Saddil kembali membobol gawang Pasukan Gengis Khan pada menit ke-56, memanfaatkan sapuan kiper yang kurang sempurna. Osvaldo Haay berhasil memanfaatkan bola liar hasil sepakan Evan menjadi gol pada menit ke-71.

Hingga menit akhir-akhir pertandingan, Garuda Muda terus menambah pundi-pundi golnya. Pada menit ke-88, Gavin kembali mencetak gol untuk timnas. Pesta gol ditutup oleh gol dari Septian David melalui kerjasama satu dua dengan Evan di penghujung laga. Hingga pluit akhir dibunyikan, Indonesia membantai Mongolia 7-0.

Indonesia beruntung bisa membuat banyak gol dalam pertandingan ini. Pasalnya di pertandingan sebelumnya mereka dibantai tiga gol tanpa balas oleh malaysia. Gol ini menjadi tabungan mereka agar bisa lolos ke babak selanjutnya.

Pada pertandingan terakhir, Indonesia akan melawan tuan rumah Thailand, MInggu (23/7/2017) malam. Anak asuhan Luis Milla harus menang apabila ingin lolos.

Susunan Pemain:

Indonesia (5-4-1): Kurniawan Kartika Ajie, Bagas Adi Nugroho, Muhammad Rezaldi Hehanusa, Osvaldo Ardiles Haay, Hansamu Yama Pranata, Gavin Kwan Adsit, Evan Dimas Darmono, Muhammad Hargianto, Septian David Maulana, Saddil Ramdani, Marinus Manewar.

Pelatih: Luis Milla

Mongolia (5-3-2): Saikhanchuluun, Munkh Orgil, Bilguun, Tuguldur Galt, Narmandakh, Uuganbat, Ganbayar, Tuguldur, Tserenbayar, Gal Erdene, Oyunbaatar.

Pelatih: Michael Weiss

Comments
Loading...