Timnas Indonesia Terancam Susah Masuk ke Thailand

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Indonesia terancam kesulitan saat akan masuk ke Thailand untuk bertanding dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Sebab, sedang muncul beberapa kasus baru COVID-19 di negara tersebut.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia dijadwalkan akan bertanding dalam lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand pada 8 Oktober mendatang. Tentu, PSSI harus siap-siap atas segala kemungkinan, seperti berangkat lebih awal ke Thailand.

Apalagi, pemerintah Thailand akan menerapkan aturan ketat dan wajib karantina bagi orang asing yang tiba. Hal itu setelah ada kasus positif dari orang yang datang dari luar negeri. Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT), bahkan tak bisa membantu.

“Untuk pertandingan Thailand melawan Timnas Indonesia pada 8 Oktober, kami harus mengikuti kebijakan pemerintah Thailand. Kami tidak menghadapi masalah, karena menjadi tuan rumah,” kata Presiden FAT. Somyot Poompanmoung, dikutip dari Siam Sport.

Kalau Ada Pemain Timnas Indonesia yang Positif, Jangan Ditutupi Pemain Naturalisasi Akui Metode Latihan Shin Tae-yong Menguras Tenaga
Indra Eka/F5S

Menurut Soomyot, Asosiasi Sepak Bola Thailand tak punya kewenangan untuk membantu saat situasi seperti ini. Apalagi pandemi COVID-19 masih membuat Negeri Gajah Putih menerapkan status gawat.

“Jika peraturan ini masih ada, pemain Timnas Indonesia harus dikarantina ketika mereka tiba di sini. Asosiasi Thailand tak bisa mengajukan permintaan memberikan dispensasi untuk tak menjalani karantina,” papar dia.

Sedangkan untuk pertandingan tandang ke UEA, FAT masih melihat terlebih dahulu perkembangan COVID-10. “Karena di sana masih ditemukan orang yang terpapar. Thailand juga harus bertanya kepada pemain, apakah mereka bersedia berangkat atau tidak,” tutup dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More