Beda Postur Tubuh, Indonesia akan Maksimalkan Umpan Pendek

Football5star.com, Indonesia – Uni Emirat Arab akan menjadi lawan selanjutnya Timnas Indonesia U-23. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat 24 Agustus 2018.

Pertandingan hidup mati yang akan menentukan langkah Garuda Muda di Asian Games 2018. Menang, maka langkah anak asuh Luis Milla akan berlanjut dan jika kalah, maka langkah Hansamu Yama dkk. terhenti.

Kapten Tim Indonesia U-23, Hansamu Yama Pranata optimis bisa mengalahkan Uni Emirat Arab nanti sore. Meskipun begitu, Hansamu merasa harus mewaspadai satu hal dari Uni Emirat Arab.

“Semua kami waspadai, terutama postur tubuh. Mereka punya fisik yang lebih besar dari kami. Tetapi, kami juga harus optimistis bisa menang melawan mereka,” kata Hansamu dikutip Football5star.com dari laman resmi Liga Indonesia.

Untuk menyiasati perbedaan postur, Bima Sakti, asisten Timnas menyatakan Garuda Muda akan memainkan bola-bola pendek cepat dan meminta anak asuh Luis Milla bermain lebih tenang.

Di sisi lain, pelatih UEA, Maciej Skorza meminta para pemainnya tidak meremehkan tuan rumah dan harus bermain lepas. Konsentrasi menjadi catatan penting Skorza kepada anak asuhnya.

Garuda Muda lolos ke babak 16 besar dengan status juara Grup A setelah mengantongi sembilan poin, hasil dari tiga kali menang dan sekali kalah dari Palestina.

Asian Games 2018Bima SaktiHansamu YamaTimnas Indonesia