Aksi Tangan Jahil Rusak Keindahan GBK

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Selepas dipergunakan untuk pembukaan dan penutupan Asian Games 2018, Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta mengalami sasaran aksi vandalisme di beberapa titik. Salah satunya adalah batu hias besar yang terletak di ruang hijau kawasan SUGBK.

Beberapa coretan hampir mewarnai 70 persen dari batu tersebut. Tak hanya di batu hias besar tersebut yang jadi korban tangan jahil, bangunan cor semen di sampingnya juga kena dari coretan.

Tak diketahui siapa yang bertanggung jawab atas aksi vandalisme tersebut. Akan tetapi hal itu turut merusak keindahan yang ada di kawasan SUGBK.

SUGBK - Aksi Vandalisme
football5star.com/IndiHikami

Salah satu pengunjung yang kami wawancarai mengaku kecewa dengan tindakan tangan jahil tersebut. “Fasilitas yang ada kan udah dikasih sama pemerintah kok malah dirusak,” kata Yanto kepada Football5star.com, Minggu (21/10/2018).

Jika beberapa titik di kawasan SUGBK jadi korban vandalisme, beberapa cat tembok juga mulai pudar. Dari pantauan Football5star bagian tembok di samping tribun VVIP SUGBK dan bagian luar Stadio Akuatik mulai mengeropos catnya.

Bahkan ada beberapa bangku di tribun media SUGBK yang tak bisa digunakan karena jebol.

Di sisi lain sebelumnya Indra Sjafri selaku Pelatih Timnas U-19 Indonesia berharap agar masyarakat bisa hadir langsung menyaksikan anak asuhnya berlaga pada Piala AFF U-19 2018. Akan tetapi Juru Taktik asal Sumatera Barat itu meminta agar penonton Indonesia bisa menjadi contoh baik bagi para suporter lain di Benua Asia.

“Bangsa kita memiliki budaya santun yang baik. Piala AFF U-19 ini jadi momen kita untuk mempromosikan hal itu,” katanya kepada awak media beberapa waktu lalu.

Comments
Loading...