Alasan Timor Leste Tak Main Keras Lawan Timnas Indonesia

Football5star.com, Indonesia – Ada yang menarik dari pertandingan antara Timnas Indonesia menghadapi Timor Leste dalam lanjutan Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Selasa (13/11/2018). Tim besutan Norio Tsukitate tersebut tampil diluar dugaan banyak pihak.

Sebelum laga tersebut berlangsung banyak yang memprediksikan bahwa tim berjuluk The Rising Sun itu akan bermain dengan permainan keras dan konfrontatif. Hal tersebut berdasarkan pengamatan publik saat pertemuan terakhir kedua tim pada SEA Games 2018 lalu di Kuala Lumpur Malaysia.

Saat itu Penyerang Timnas U-23 Indonesia, Marinus Wanewar terlibat perseteruan dengan para pemain Timor Leste. Bahkan banyak pemain dari tim tersebut yang juga melakukan tekel keras kepada para pemain Garuda Muda.

Norio Tsukitate menyebutkan bahwa gaya permainan tersebut bukanlah yang terjadi di eranya. Pasalnya saat itu The Rising Sun dibesut oleh  Fabio Magrao.

“Saya mau bilang terima kasih untuk Indonesia. Saya menghormati Indonesia . Sepak bola harus menghormati satu sama lain. Kami bahagia, kalah atau menang ini adalah sepak bola dan juga permainan. Kami main senang dan penonton bahagia,” ucap pelatih asal Jepang tersebut seusai pertandingan.

Sementara itu Gelandang Timor Lesta, Adelino Coelho de Oliviera meminta untuk melupakan kejadian di SEA Games 2017 lalu. ”Kita lihat supaya semua pemain harus sportif.  Kita harus belajar lagi dan respek sama tim lawan.”

Tak ada pelanggaran berlebihan yang dilakukan oleh Timor Leste di laga tersebut. Akan tetapui satu tekel yang dilakukan tim tamu tersebut berbuah penalti bagi Timnas Indonesia yang sukses dieksekusi oleh Stefano Lilipaly.

Comments
Loading...