Bek Muda Singapura Senang Timnas Indonesia Kalah

Football5star.com, Indonesia – Bek muda Singapura, Zulqarnaen Suzliman, mencuri perhatian saat menjamu timnas Indonesia pada laga pembuka Piala AFF 2018. Sepak terjangnya di lini belakang sukses meredam agresivitas tim Merah Putih pada Jumat (9/11) sore.

LIlipaly - Timnas Indonesia - Piala AFF - Football5star
foxsportsasia.com

Beberapa kali usaha Febri Hariyadi kandas di kaki pemain berusia 20 tahun tersebut. Tidak hanya itu, Stefano Lilipaly dan Beto Goncalves juga kerap kesulitan menembus jantung pertahanan Singapura yang bermain sangat solid.

Usai pertandingan, Suzliman memaparkan diriny justri sempat gugup ketika pertandingan dimulai. Seiring laga bergulir, dirinya mulai menemukan alur permainan yang tepat dan berujung pada kemenangan perdana mereka di Piala AFF dalam dua tahun terakhir.

“Butuh beberapa waktu bagiku untuk menemukan kepercayaan diri pada babak pertama. Awalnya, aku tidak terlalu bermain ngotot seperti seharusnya. Barulah pada babak kedua aku bisa bermain lebih nyaman dalam melancarkan serangan,” paparnya kepada Fox Sports Asia. 

“Setelah babak pertama, aku mulai bisa memberanikan diri maju ke depan dan melepas beberapa umpan. Bahkan, aku mendapat peluang untuk mencetak gol dan itu semakin menumbuhkan kepercayaan diriku,” kata Suzliman yang membela Young Lions FC tersebut.

Singapura saat ini menempati peringkat ketiga klasemen Grup B sementara dengan tiga poin. Anak asuh Fandi Ahmad hanya kalah selislih gol dari Thailand yang pada pertandingan lain membantai Timor Leste tujuh gol tanpa balas.

Comments
Loading...