Berlaga di Piala AFF, Timnas Siapkan Menu Makanan Khusus

Football5star.com, Indonesia РDokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi, telah menyiapkan menu makanan khusus untuk skuat Garuda yang akan berlaga di Piala AFF 2018. Menu makanan khusus tersebut disiapkan demi menjaga kondisi kebugaran dari para penggawa Timnas.

Menu makanan tersebut harus memiliki kandungan nutrisi yang lengkap dan tidak mengandung bahan penyedap. Selain itu, ia juga melarang seluruh penggawa Timnas Indonesia untuk jajan di luar hotel.

“Kami selalu berkoordinasi dengan koki hotel agar para pemain mendapat menu makan sesuai standar atlet. Menu setiap hari harus ada sayur, buah, karbohidrat, protein, yogurt, dan ditambah vitamin.¬†Makanan juga tidak boleh ada santan, jangan terlalu asin, jangan terlalu manis, dan tidak pakai msg,” ungkap Syarif dikutip dari laman resmi PSSI.

Timnas Indonesia - Piala AFF - Syarif Alwi - Bola banget
Bola Banget

“Pemain dilarang memakan makanan yang banyak mengandung minyak dan pedas. Kerupuk juga tidak boleh ada di menu kami. Pemain juga tidak boleh jajan diluar. Pemain sangat mematuhi aturan ini, kalaupun mereka lapar di luar jam makan ada menu snack yang disediakan pihak hotel,” imbuhnya menambahkan.

Hal tersebut disambut positif oleh Stefano Lilipaly. Menurutnya, adanya pengawasan menu makanan Timnas Indonesia akan sangat membantu para pemain untuk mencapai kondisi yang prima di setiap pertandingan Piala AFF yang akan dijalani.

“Kami sebagai pemain profesional dan sedang membela Timnas Indonesia sangat senang dengan aturan ini. Menu makanan kami juga tidak ada masalah, karena itu bagus untuk kami juga,” ujar Lilipaly.

Comments
Loading...