Beto Goncalves Jadi Pemain Tertua di Piala AFF 2018

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti membawa 23 pemain yang berisikan campuran pemain muda dan senior untuk mengikuti ajang Piala AFF 2018. Dari seluruh daftar nama tersebut Beto Goncalves menjadi yang tertua.

Penyerang Sriwijaya FC tersebut bukan hanya menjadi pemain tertua di Timnas Indonesia, akan tetapi juga di Piala AFF 2018. Seperti diketahui Beto Goncalves kini sudah berumur 37 tahun dalam mengikuti ajang tersebut.

Jika bomber naturalisasi tersebut menjadi yang tertua di tubuh skuat Timnas Indonesia, maka Awan Setho Raharjo jadi yang termuda. Penjaga Gawang Bhayangkara FC itu mengikuti ajang Piala AFF 2018 di usia yang baru 21 tahun.

Timnas Indonesia yang mengikuti ajang tersebut memiliki rata-rata usia 24,65 tahun. Angka tersebut menjadikan skuat besutan Bima Sakti tersebut menjadi yang tertua keempat setelah Timnas Filipina, Thailand, dan Singapura.

Sedangkan Timor Leste merupakan tim dengan rata-rata umur yang paling muda di Piala AFF 2018 yaitu 20, 56 tahun. Bek mereka yaitu Gumario juga tercatat menjadi pemainn termuda di ajang tersebut yaitu 17 tahun 22 hari.

Sedangkan pemain termuda di Piala AFF 2018 adalah Gelandang Timnas Laos yaitu Bounphachan Bounkong yang berusia 17 tahun 11 bulan.

Di sisi lain Penyerang Thailand, Adisak Kraisorn kini menjadi top skorer sementara Piala AFF 2018. Sejumlah enam gol mampu dibuatnya di laga pertama The Elephant War menghadapi Timor Leste malam tadi (9/11/2018).

Comments
Loading...