Beto Goncalves: Emosi Bikin Kami Hilang Fokus

Football5star.com, Indonesia – Malam yang tak baik untuk Timnas Indonesia di Stadion Nasional, Jumat (10/11/2018). Menghadapi Timnas Singapura pada pertandingan pertama di Piala AFF 2018, Pasukan Bima Sakti kalah tipis dengan skor 0-1.

Timnas Indonesia tampil tak semestinya pada pertandingan tersebut. Bermain dengan formasi 4-4-2 dengan menduetkan Stefano Lilipaly dan Beto Goncalves, Meraih Putih tampil tanpa alur yang jelas.

Terlebih beberapa pelanggaran tak perlu dilakukan oleh beberapa penggawa Timnas Indonesia. Salah satunya berbuah kartu merah yaitu kepada Bek Sayap Merah Putih, I Putu Gede.

Beto Goncalves menyayangkan rekan-rekannya yang tak pandai mengatur emosi di laga tersebut. Ia menilai faktor tersebut turut mempengaruhi penampilan Timnas Indonesia.

“Di pertandingan berikutnya kami harus tenang karena selalu ada waktu untuk cetak gol. Emosi bisa buat pemain hilang fokus,” kata Beto Goncalves seusai pertandingan, Jumat (10/11/2018).

Tak hanya Penyerang Sriwijaya FC tersebut yang mengakui bahwa emosi jadi penyebabnya. Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti juga beranggapan bahwa para pemainnya masih gampang untuk tersulut emosi.

“Pemain harus fokus dan tak merugikan tim. Pelanggaran-pelanggaran tadi tentu merugikan,” tuturnya.

Gawang Timnas Indonesia kebobolan di babak pertama melalui sepakan dari Gelandang Timnas Singapura, Harris Harun. Merah Putih tak banyak merepotkan gawang lawan dan hanya membuat satu tembakan mengarah ke gawang pada menit ke-74 melalui sepakan dari Rizky Pora.

Comments
Loading...