Bima Sakti: Timnas Indonesia Tidak Anggap Remeh Timor Leste

Football5star.com, Indonesia – Timnas Indonesia baru saja menuai malu dari Singapura di laga perdana Grup B Piala AFF 2018. Bermain di kandang Negeri Singa, skuat asuhan Bima Sakti takluk 1-0 lewat gol tunggal kapten lawan, Hariss Harun. Tersisa 3 laga lagi di Grup B, esok (13/11) malam, timnas Indonesia harus mulai bekerja keras taklukkan Timor Leste.

Walau di laga pertama saudara muda Indonesia itu dibantai Thailand 0-7, Bima Sakti enggan meremehkan.

“Kita tahu Timor Leste tidak bisa dianggap remeh. Saya juga sudah sampaikan ke pemain untuk tidak anggap remeh lawan. Pengalaman SEA Games 2017, mereka main keras dan berupaya memancing emosi. Mereka juga main compact defense tapi kala itu alhamdulillah kita menang 1-0. Besok, semua bisa saja terjadi,” ujar Bima Sakti di sesi konferensi pers sebelum laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Yang menjadi perhatian Bima Sakti dan timnas Indonesia soal kemampuan Timor Leste tentu beralasan. Walau hancur lebur dengan skor 0-7, Timor Leste masih simpan ancaman. Dari data yang dihimpun dari situs AFF, di laga melawan Negeri Gajah Putih, Henrique Cruz dan kolega sanggup menekan sang juara bertahan.

Bima Sakti Timnas Indonesia

Walau kalah penguasaan bola, mereka masih sanggup lepaskan 16 tembakan, berbanding dengan punya Thailand yang ‘hanya’ 13 tendangan saja. Walau demikian, 9 di antara 13 tendangan pemain Thailand mampu tepat sasaran di mana 7 di antaranya sukses berbuah gol. Namun, dari 16 tendangan yang dilepaskan pemain Timor Leste, mereka mampu melepaskan 8 tendangan tepat ke gawang Thailand. Ini yang sudah selayaknya jadi perhatian Bima Sakti.

Comments
Loading...