Bima Sakti: Saya Bertanggung Jawab dengan Kekalahan Malam Ini

Football5star.com, Indonesia – Timnas Indonesia membuka Piala AFF 2018 dengan kekalahan pelik. Bertandang ke Stadion Nasional Baru, Singapura, skuat Garuda kalah dari tuan rumah dengan skor tipis 1-0. Sang kapten dari The LionsHariss Harun, cetak gol tunggal di laga itu. Selain kekalahan, timnas juga terima kartu merah setelah Putu Gede Juni Antara diusir wasit di menit-menit akhir pertandingan

Terkait kekalahan tersebut, sang pelatih, Bima Sakti Tukiman, segera pasang badan.

“Saya bertanggung jawab atas yang terjadi di lapangan. Ini jadi pekerjaan rumah buat saya dan akan membangkitkan mental pemain. Laga ini memang sangat berat dan kami harus siap mental. Tadi ada beberapa pemain yang terpancing emosinya. Ini tanggung jawab saya. Pemain harus fokus dan tak merugikan tim. Pelanggaran-pelanggaran tadi tentu merugikan,” ujar Bima Sakti kepada para awak media pasca-laga.

Di laga tersebut, Indonesia asuhan Bima Sakti memang bermain sangat buruk. Permainan yang positif di laga uji coba dan selama Asian Games 2018 tak nampak. Semua seolah hilang tak berbekas. Padahal, timnas masih menurunkan skuat alumnus Asian Games. Selain Rizky Pora yang turun sebagai bek kiri, 10 pemain yang tampil sebagai starter adalah skuat inti skuat Garuda di Asian Games.

Bima Sakti Indonesia

Tapi walau begitu, tak menjamin timnas bermain prima. Walau menguasai 68% penguasaan bola misalnya, Indonesia nyatanya hanya lepaskan total 5 tembakan, setengah dari yang dilepaskan tuan rumah yakni 10 kali. Dari 5 tendangan itu pun, hanya 1 yang mengarah ke gawang Hassan Sunny. Ini tentu akan jadi pekerjaan rumah maha berat bagi Bima Sakti untuk 3 laga sisa Grup B.

Comments
Loading...