Bima Sakti: Timnas Indonesia Alami Penurunan Performa

 Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Timnas Indonesia hanya mampu bermain imbang dengan Timnas Hong Kong dalam laga uji tanding di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Selasa (16/10/2018). Pelatih Interim Indonesia, Bima Sakti mengakui bahwa anak asuhnya mengalami penurunan performa.

Timnas Indonesia sejatinya mampu unggul terlebih dahulu pada menit ke-39 lewat gol dari Beto Goncalves. Akan tetapi di babak kedua Hong Kong mampu menyamakan kedukan lewat gol Festus Baise.

Di dua pertandingan sebelumnya Timnas Indonesia mampu meraih kemenangan dengan total mencetak empat gol melawan Mauritius dan Myanmar. Bahkan di dua laga itu gawang Merah Putih juga tak mampu dibobol lawan.

“Performa menurun dari uji coba pertama. Ini jadi pelajaran jelang Piala AFF supaya lebih siap lagi. Ada hal-hal yang staf pelatih akan memberikan perbaikan,” kata Bima Sakti seusai pertandingan.

Meski mengalami penurunan performa, Legenda Persema Malang tersebut menyebutkan bahwa Timnas Indonesia sudah memiliki kerangka untuk menghadapi ajang AFF 2018 nanti.

“Dua pemain baru, Andik masuk sangat membawa perubahan. Abduh lumayan, baru beberapa hari bergabung, sudah mengerti. Ridho kami acungi jempol banyak penyelamatan dan performa baik,” bebernya.

Mengenai posisi yang perlu dibenahi jelang ajang AFF 2018 nanti, Bima Sakti memilih untuk bungkam. “Yang pasti saya salut semua pemain, dari awal lawan Myanmar dan Hongkong. Motivasi tinggi. Secara kesimpulan seluruhnya telah memberikan yang terbaik.”

Comments
Loading...