Bima Sakti Ungkap Alasan Tak Mainkan Andik

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, mengungkapkan alasan dirinya tak memainkan Andik Vermansyah di partai Piala AFF 2018 melawan Singapura, (9/11). Padahal, banyak suporter Timnas yang yakin masuknya Andik bisa mengubah jalannya pertandingan.

Bima Sakti mengaku bahwa dirinya tak ingin mengubah komposisi tim yang saat ini dihuni oleh pemain-pemain jebolan Asian Games 2018. Satu-satunya nama baru yang ia mainkan adalah kapten Barito Putera, Rizky Pora. Tanpa Andik, Timnas Indonesia harus menelan kekalahan di partai perdananya di Piala AFF 2018 dari Singapura.

“Kami membuat keputusan berdasarkan performa Andik di sesi latihan. Saya juga tak mau banyak mengubah komposisi pemain. Pemain baru hanya Rizky Pora, sebagian besar jebolan Timnas U-23 yang kemarin berlaga di ajang Asian Games,” ungkap Bima Sakti.

Andik Vermansyah - Bima Sakti - Timnas Indonesia - Piala AFF 2018 - @BolaHits
@BolaHits

Setelah menelan kekalahan di tangan Singapura, Stefano Lilipaly dkk akan menjamu Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 13 November mendatang. Di partai nanti, Bima Sakti enggan memberikan jaminan bermain kepada Andik.

“Kami akan melakukan pertemuan soal ini. Kami ingin memecahkan masalahnya untuk menjadi lebih baik lagi,” kata mantan penggawa Persema Malang tersebut.

Apabila ingin menjaga asa lolos ke babak semifinal, maka Skuat Garuda wajib mendapatkan tiga angka di partai melawan Timor Leste. Pasalnya, mereka akan bertandang ke markas tim kuat, Thailand, pada pertandingan selanjutnya.

 

Comments
Loading...