Bima Sakti Waspadai Dua Kelebihan Mauritius

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Bima Sakti, asisten pelatih timnas Indonesia, menyatakan pihaknya sangat mewaspadai kekuatan Mauritius, lawan pada uji tanding, Selasa (11/9/2018). Secara khusus, dia menilai ada dua kelebihan yang harus diantisipasi dari tim berperingkat ke-155 FIFA tersebut.

Dua kelebihan Mauritius yang harus diantisipasi anak-anak asuhnya itu adalah kecepatan dan bola-bola atas. Hal itu diungkapkan Bima dalam sesi latihan yang digelar pada Minggu (9/9/2018).

“Mauritius tim yang bagus. Kami harus waspadai permainan cepat dan bola-bola atas. Karena postur tubuh mereka yang tinggi. Tentu mereka akan memaksimalkan keuntungan itu,” ungkap Bima seperti dikutip Football5Star.com dari situs resmi PSSI.

Para pemain timnas Indonesia berlatih jelang lawan Mauritius.
pssi.org

Bima yang untuk sementara mengisi kursi pelatih bersama Direktur Teknik Danurwindo itu sudah menyampaikan hal tersebut kepada para pemain. Dia meminta Boaz Solossa cs. bisa mengantisipasi dua kelebihan lawan tersebut.

“Saya katakan ke pemain, untuk bermain cepat dan tidak memberikan kesempatan mereka menggunakan kelebihannya itu. Kami berharap bisa meraih kemenangan pada uji coba ini,” lanjut dia.

Mengenai kesiapan timnas Indonesia menjalani uji tanding melawan Mauritius, Bima menilai tak ada masalah. Para pemain yang dipanggil untuk laga itu sudah berkumpul pada Minggu dan langsung menjalani latihan bersama.

“Alhamdulillah, 20 pemain timnas sudah datang semua dan mereka menjalani latihan pengenalan, pemulihan stamina, small side games untuk mengetahui sejauh mana mereka bisa menerima program dan metode latihan kami setelah berkumpul kembali di tim ini,” terang Bima.

Laga timnas Indonesia melawan Mauritius akan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, pada Selasa (11/9/2018). Sepak mula pertandingan itu menurut rencana akan dilakukan pada pukul 16.30 WIB.

Comments
Loading...