Egy Tunggu Izin Pelatih Lechia untuk Gabung Timnas U-19

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Nasib Egy Maulana Vikri untuk bisa perkuat Timnas U-19 masih tanda tanya. Tim asuhan Indra Sjafri sendiri tengah pemusatan latihan di Yogyakarta. Namun, mereka masih tidak diperkuat sang bintang utama. Egy sendiri kini tengah berkarier di Lechia Gdansk.

Akhir Agustus lalu, sang pelatih utama, Piotr Stokowiec, enggan melepas pemain mudanya itu. Menurutnya, Egy perlu beradaptasi dengan tim dan fokus di Lechia Gdansk II. Tapi, Egy sendiri tak menampik bahwa klubnya itu tengah berkomunikasi terkait kerelaan klubnya melepas Egy ke Timnas U-19.

“Saya tidak tahu apakah pelatih akan melepas saya atau tidak. Tapi yang saya tahu, federasi dan Lechia Gdansk kini tengah intens berkomunikasi soal itu,” ujar Egy dikutip dari media Polandia, Dziennik Baltycki.

Egy sendiri akan dibutuhkan tenaganya oleh Timnas U-19. Garuda Nusantara akan berpartisipasi di Piala AFC U-18 2018 yang diselenggarakan di Jakarta pada 18 Oktober sampai 4 November 2018. Tergabung di Grup A, sebagai tuan rumah, Indonesia berada bersama Uni Emirat Arab, Qatar, dan Taiwan.

Egy Maulana Vikri-Lechia Gdansk-Football5star
Foto: lechia.pl

“Saya tidak tahu kapan saya bisa kembali ke Indonesia. Tapi bagi setiap pemain, membela panji negara di timnas adalah sesuatu yang selalu saya nantikan,” ujar Egy. Di satu sisi, ia juga mencoba bersikap profesional bahwa kini ia tengah berkarier di Eropa, di mana semuanya serba teratur dan ketat.

“Saya tahu saya harus fokus beradaptasi dengan iklim dan cuaca di Gdansk. Di sini, pelatih menentukan semuanya. Bila saya diizinkan kembali, saya akan kembali (ke Indonesia). Tapi bila tidak, saya akan lebih tekun lagi beradaptasi,” tutup Egy.

Kapten Timnas U-19 ini sendiri baru saja merasakan debut di tim utama Lechia kemarin. Di laga persahabatan kontra tim Ukraina, Karpaty Lviv, Lechia kalah tipis 0-1 di kandang sendiri. Di laga itu, bintang muda kesayangan Indonesia itu bermain selama 60 menit.

Comments
Loading...