Evan: Wajib Bawa Pulang Poin dari Thailand

Football5star.com, Indonesia – Evan Dimas mengatakan bahwa Timnas Indonesia wajib membawa pulang poin dari markas Thailand apabila ingin menjaga asa lolos ke babak semifinal Piala AFF 2018. Ia mengibaratkan partai melawan Thailand sebagai penentu nasib Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

Kekalahan di partai perdana Piala AFF 2018 melawan Singapura membuat Stefano Lilipaly dkk harus berhasil mencuri angka dari markas Thailand. Apabila mampu mencuri poin dari Stadion Rajamangala, Bangkok, maka langkah skuat Garuda untuk melaju ke babak semifinal akan lebih ringan.

“Melawan Thailand kami siap untuk bekerja keras dan berjuang memberikan yang maksimal. Kami membutuhkan hasil yang terbaik dan semoga mendapat hasil tersebut. Kalau bagi saya pribadi, saya memandang pertandingan besok sebagai laga final,” kata Evan Dimas dikutip dari laman resmi PSSI.

Evan Dimas - Timnas Indonesia - Thailand - Piala AFF 2018
football5star.com/IndiHikami

Di partai selanjutnya, skuat Garuda akan menjamu tim tangguh, Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 25 November mendatang. Sebelum dijamu di SUGBK, Neil Etheridge dkk akan terlebih dahulu menghadapi tim juru kunci, Timor Leste di Stadion KFLA, Kuala Lumpur, malam nanti.

Saat ini, Timnas Indonesia duduk di peringkat runner up grup B dengan raihan tiga angka dari dua partai. Sama dengan raihan dari Thailand, Filipina dan SIngapura.

Dari pertandingan yang tersisa di Grup B, Adisak Kraisom dkk memiliki kesempatan terbesar untuk melaju ke babak semifinal. Pasalnya, mereka hanya akan menghadapi Singapura dan Timor Leste setelah menjamu Timnas Indonesia.

Comments
Loading...