Gol Bagas Kaffa Jadi yang Terbaik di AFC U-16 2018

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia РLangkah Timnas U-16 Indonesia memang hanya terhenti di babak perempat final AFC U-16 2018 lalu di Kuala Lumpur Malaysia. Akan tetapi salah satu gol yang dibuat oleh Pemain Garuda Muda, Bagas Kaffa justru menjadi yang terbaik di ajang tersebut.

AFC selaku induk sepak bola di Benua Asia merilis daftar sepuluh gol terbaik di ajang tersebut. Gol yang dibuat oleh Bagas Kaffa mengalahkan total 96 gol yang telah dibuat dalam 30 pertandingan di AFC U-16 2018.

Bagas Kaffa mencetak satu gol selama perhelatan ajang tersebut. Gol terbaik di AFC U-16 2018 tersebut ia buat saat menghadapi Timnas U-16 Iran di babak grup.

Proses terciptanya gol Bagas Kaffa bisa dibilang tergolong cantik. Sebelum sukses membobol gawang Iran yang dikawal Amirhossein Nikpour, saudara kembar dari Bomber Timnas U-16 Indonesia, Bagus Kahfi tersebut melewati tiga pemain lawan terlebih dahulu.

Gol tersebut juga mengantarkan Timnas U-16 Indonesia menang dengan skor 2-0 atas Iran di Stadion Bukit Jalil Kuala Lumpur Malaysia. Sebelumnya di babak pertama Bagus Kahfi menjadi pencetak gol pertama Garuda Muda di laga itu.

Meski menjadi gol terbaik di AFC U-16 2018, Bagas Kaffa mengaku kecewa. Pasalnya Timnas U-16 Indonesia gagal mencapai target untuk lolos ke Piala Dunia U-17 2019 di Nigeria setelah kalah dari Timnas U-16 Australia di babak perempat final dengan skor 3-2.

Comments
Loading...