Indra Sjafri Soroti Barisan Pertahanan Timnas U-19 Indonesia

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Timnas U-19 Indonesia mampu memenangi laga uji tanding menghadapi Timnas U-19 Yordania di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Sabtu (13/10/2018). Ada beberapa catatan yang dikantongi oleh Indra Sjafri terhadap permainan Garuda Muda pada pertandingan tersebut.

Pelatih Timnas U-19 Indonesia tersebut menilai anak asuhnya harus lebih fokus dalam mengawal pertahanan. Dua gol ke gawang mereka terbukti jadi masalah yang segera harus diatasi jelang bergulirnya AFC U-19 2018 nanti di Jakarta.

“Mengenai pertandingan tadi, kalau menang golnya itu akan membuat secara natural para pemain lebih percaya diri,” kata Indra Sjafri seusai pertandingan.

“Yang kedua masih ada hal-hal yang harus kita perbaiki terutama setelah 3-0 mereka sedikit kurang fokus di pertahanan, dan begitu di pressure. Kurang bisa keluar dari pressure lawan sehingga akibatnya ada beberapa tekanan di daerah sepertiga lapangan kita,” sambungnya.

Timnas U-19 Indonesia berhasil terlebih dahulu unggul pada menit ke-44 lewat tembakan jarak jauh Firza Andika. Setelah itu pada menit ke-56 Garuda Muda berhasil menggandakan keunggulan lewat gol bunuh diri dari pemain lawan, Saif Al-Deen Anan.

Pada menit ke-74 Timnas U-19 Indonesia kembali menjauh lewat gol kedua yang dibuat Firza Andika. Akan tetapi setelah gol tersebut gawang tim tuan rumah dibobol dua kali oleh Ibrahim Sadeh (80′) dan Omar Hani Ismail (86′) dan membuat pertandingan berakhir dengan skor 3-2.

Comments
Loading...