Jumpa UEA, Mental Timnas U-19 Indonesia Kini Lebih Siap

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Timnas U-19 Indonesia bakal melakoni partai hidup mati menghadapi Uni Emirat Arab pada Piala AFC U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Rabu (24/10/2018). Kekalahan dan hasil imbang bakal memupus asa Egy Maulana Vikry dkk untuk lolos ke babak selanjutnya.

Timnas U-19 Indonesia saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara grup A dengan mengantongi tiga poin. Kondisi tersebut harus diperoleh Pasukan Indra Sjafri setelah di laga sebelumnya kalah dramatis dengan skor 5-6.

Indra Sjafri - Timnas U-19 00Indonesia - Piala AFC U-19 2018
the-afc.com

Juru taktik asal Sumatera Barat tersebut menilai mental anak asuhnya bangkit usai kekalahan tersebut. Pasalnya Egy Maulana Vikry dkk mampu memperkecil ketertinggalan setelah dilibas dengan skor 1-6.

“Bagaimana mereka bangkit ketika lawan Qatar kemarin. Saya saja terinspirasi, apalagi masyarakat. Ini [bangkit karena mental kuat] tidak sekali atau dua kali. Ini yang harus kami tonjolkan dan bangkitkan terus,” kata Indra Sjafri seusai memimpin latihan di Lapangan ABC Senayan, Selasa (23/10/2018).

Lebih lanjut Indra Sjafri bakal memberi kejutan dalam starting XI yang akan ia turunkan besok. Akan tetapi ia belum bisa memberi tahu pemain yang bakal dimainkan sat menghadapi Uni Emirat Arab.

“Besok ada lagi beri kejutan, tim yang bagus tak tergantung satu orang. Banyak pemain bagus di U-19, tapi saya hanya bisa bawa 23. Kami bersyukur dengan permainan lawan Qatar kemarin,” tukasnya.

“Kami harus optimistis, jangan jadi bangsa yang kalah sebelum bertanding. Semua harus jadi yang terbaik.”

Comments
Loading...