Indra Sjafri Tak Banyak Bicara Persiapan Lawan Qatar

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Timnas U-19 Indonesia kini berada di puncak klasemen grup A Piala AFC U-19 2018 seusai mengalahkan Taiwan di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis (18/10/2018). Setelah itu Egy Maulana Vikry dkk akan menghadapi Qatar di tempat yang sama, Minggu (21/10/2018).

Pertandingan tersebut jadi partai hidup mati bagi kedua tim. Timnas U-19 Indonesia butuh kemenangan agar semakin mengamankan posisi untuk lolos ke babak selanjutnya. Sedangkan Qatar tak boleh kembali lengah setelah di pertandingan pertama menghadapi Uni Emirat Arab kalah dengan skor 1-2.

Indra Sjafri - Qatar - Timnas U-19 Indonesia
the-afc.com

Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri tak mau banyak bicara soal taktik yang bakal mereka usung pada laga berikutnya. Akan tetapi ada beberapa titik yang menjadi catatannya dan perlu diubah.

“Saya cuma lihat sebentar permainan Qatar. Banyak yang prediksi Uni Emirat Arab akan dikalahkan Qatar. Tapi sepak bola ya kadang kebalikan. Tak cukup hanya mempersiapkan tim dengan sepuluh menit nonton laga tadi. Kami akan susun taktik dan ada dua heri persiapan,” kata Indra Sjafri kepada awak media, Kamis (18/10/2018).

“Finishing kita memang harus diperbaiki. Ada satu atau dua pemain yang egois itu harus diperbaiki,”  sambungnya.

Selain itu Indra Sjafri juga tetap akan mengevaluasi bintang di laga menghadapi Taiwan, Witan Sulaiman. Meski sang pemain mencetak dua gol akan tetapi catatan tersendiri sudah dikantongi oleh pelatih.

“Kalau cetak gol, kayaknya sulit cari kesalahan Witan Tapi perlu tetap dievaluasi.”

Comments
Loading...