Indra Sjafri Ungkap Alasan Tak Mainkan Egy Maulana Sejak Awal

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Bintang Timnas U-19 Indonesia, Egy Maulana Vikri tak bermain selama 90 menit saat menghadapi Timnas U-19 Yordania di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Sabtu (13/10/2018). Pelatih Garuda Muda, Indra Sjafri angkat bicara terkait keputusannya tak memainkan Gelandang Lechia Gdansk itu sejak awal.

Egy Maulana baru dimasukkan pada menit ke-38 menggantikan Feby Eka Putra. Akan tetapi jelang babak pertama usai ia kembali ditarik keluar setelah berbenturan dengan pemain lawan.

“Berdasarkan koordinasi dokter, dia (Egy) main tidak boleh penuh. Jadi hanya 60 atau 45 menit dan saya sebagai pelatih untuk patuh pada rekomendasi dokter,”  kata Indra Sjafri seusai pertandingan.

“Tadi dia tak alami cedera yang serius. Tapi saya harus tarik keluar Egy lagi supaya tak terjadi hal-hal yang diinginkan,” sambungnya.

Lebih lanjut Indra Sjafri mengakui bahwa Egy Maulana belum bisa menampilkan permainan terbaik. Faktor keletihan akibat menempuh perjalanan jauh dari Polandia ke Indonesia cukup mempengaruhi fisik top skorer AFF U-18 2017 lalu di Myanmar tersebut.

“Egy lambat beradaptasi dengan situasi di Indonesia. Dia masih tidur di siang hari dan bangun kala malam. Kami akan mendatangkan alat khusus untuk mengatasi jet lag Egy,” ucap Indra Sjafri.

Laga menghadapi Yordania merupakan persiapan terakhir Timnas U-19 Indonesia menghadapi AFC U-19 2018 di Jakarta. Laga pertama Garuda Muda akan dilakoni dengan menghadapi Taipei di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (18/10/2018).

Comments
Loading...