Jelang Asian Games, Timnas Wanita Indonesia Lakukan Seleksi

Football5star.com, Indonesia – Sepak bola wanita di Indonesia kini tengah mulai menemui geliatnya. Jelang Asian Games dan Piala AFF Wanita 2018, Timnas Wanita Indonesia kini melakukan seleksi dan telah dipanggil sebanyak 40 pemain.

Sebelumnya, Persatuan Sepak Bola Indonesia menunjuk eks asisten Rachmad Darmawan di Persija Jakarta, Satia Bagjdja sebagai Pelatih Timnas Wanita Indonesia. Dia akan dibantu oleh Alex sebagai asisten pelatih dan Beny Van Breukelen yang menjadi pelatih kiper

“Sebanyak 40 nama pemain hari ini kami kirimkan surat pemanggilan kepada mereka,” ucap Satia dikutip dari pssi.org, Selasa (27/2/2018).

“Pemain-pemain ini berasal dari turnamen Women’s Football Road To Asian Games Piala Pertiwi yang dilaksanakan PSSI di Palembang bulan Desember 2017 lalu. Selain itu, ada juga dari pengamatan tim pelatih,” sambungnya.

“Seleksi dilakukan terlebih dahulu sebelum memasuki program pemusatan latihan (TC). Proses seleksi sekitar satu bulan di Sawangan dan pelatih sudah punya program hingga Piala AFF dan Asian Games mendatang. Nantinya dalam setiap TC kami agenda ujicoba,” pungkasnya.

Pemusatan latihan akan berlangsung di Lapangan Sawangan, Jawa Barat. Di sisi lain PSSI menargetkan Timnas Wanita Indonesia untuk menembus sepuluh besar Asian Games 2018.

Comments
Loading...