Legenda Persipura Enggan Dukung Timnas Indonesia

Football5star.com, Indonesia – Timnas Indonesia melakukan hal yang diluar kebiasaan di ajang Piala AFF 2018. Dari 23 nama yang dibawa untuk ajang tersebut tak ada satu pun pemain asal Papua yang dipanggil.

Hal tersebut menjadi sorotan banyak pihak mengingat banyak talenta berbakat asal Bumi Cenderawasih tersebut yang bersinar di kancah persepakbolaan tanah air. Terlebih masih ada sosok penyerang senior macam Boaz Solossa yang bisa menjadi langganan masuk Skuat Merah Putih.

Bekas Kiper Persipura Jayapura era 1980-an, Nico Dimo mengomentari secara pedas keputusan Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti tersebut. Ia menganggap tak dipanggilnya para pemain dari Bumi Cenderawasih membuat para publik Papua ogah mendukung Timnas Indonesia.

“Saya bukannya tak nasionalis, tapi saya kecewa karena tidak ada pemain Papua dalam skuat Indonesia. Jadi mungkin kita Papua tidak mendukung dalam doa. PSSI dan Bima Sakti sama sekali tidak memasukkan satupun pemain Papua,” kata Nico Dimo seperti dikutip Football5star dari Indosport.

“Padahal pemain-pemain Papua bertebaran di sejumlah klub di Liga Indonesia hingga di luar negeri, terus kami kurang apa,” sambungnya.

Selain Boaz Solossa yang bisa dipanggil, ada satu pemain muda berbakar yang bersinar di Liga 1 musim ini. Sosok tersebut adalah Penyerang Persebaya Surabaya, Osvaldo Haay.

Musim ini eks Penyerang Timnas U-23 Indonesia tersebut sudah mencetak tujuh gol untuk Persebaya dari 14 laga yang ia mainkan di Liga 1 musim ini.

Comments
Loading...